LEBAK – Hadangan yang dilakukan sejumlah masyarakat di Desa Cikumpang, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, kepada iring-iringan mobil Gubernur Banten tidak menghalangi niat Gubernur Banten Rano Karno untuk menghadiri acara Seren Taun di Cisungsang Kabupaten Lebak yang berlangsung hari ini, Minggu (6/9/2015).

Menurut Kepala Biro Huma dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhy, rombongan tidak langsung menuju Cisungsang, setelah aksi hadangan kemarin, rombongan istirahat di hotel Swarna Bayah.

“Perjalanan akan dilanjutkan oleh bapak sekitar pukul 07:30 (pagi) kang,” kata Deden saat dikonfirmasi oleh radarbanten.com.

Deden menambahkan, kejadian kemarin tidak mempenaruhi agenda yang telah dijadwalkan hari ini. Rano Karno tetap akan menghadiri ritual tahunan rakyat tersebut sesuai agenda.

“Insya Allah kang kejadian kemarin tidak mempengaruhi bapak (Gubernur Banten Rano Karno),” tambah Deden menjelaskan.

mengahalangi iring-iringan Gubernur Banten yang hendak menghadiri aara Seren Taun di Cisungsang. Aksi warga tersebut dilakukan sekitar pada pukul 17:30 WIB.

Dari pantauan radarbanten.com sejumlah warga berteriak mengenai rusaknya jalan akibat banyak mobil yanv melebihi tonase melintas jalan tersebut. Meluapkan kekesalan, warga bahkan menginjak-injak kedaraan Dishubkominfo dan melempari batu sejumlah mobdin. (Bayu)