SERANG – Kabid Potensi dan Pengembangan Kesehatan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Provinisi Banten Emed Hamami mengungkapkan, setelah mengupayakan gelar pahlawan nasional untuk Brigjen KH Syamun atau Ki Syamun yang saat ini sudah diserahkan kepada Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP), TP2GD di mana salah satu didalamnya ada Dinsos Banten akan mengajukan gelar pahlawan untuk Ki Wasyid.

“Ki Wasyid adalah tokoh peristiwa Geger Cilegon, jasanya sangat besar untuk negara, atas dasar itu, kita akan mengupayakan gelar pahlawan untuk KH Wasyid,” ungkap Emed, Jumat (10/4/2015).

Dikatakan Emed, rencana ini akan dilanjutkan dalam waktu dekat oleh seluruh unsur yang masuk dalam TP2GD. Dalam pertemuan tersebut akan dibicarakan terkait proses perolehan data dan bukti terkait rekam jejak KH Wasyid.
Dilanjutkan Emed, sejauh ini diketahui, bukti rekam jejak Ki Wasyid tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan data tersebut pun selain di Indonesia terdapat juga di Belanda.
“Seperti saat proses pencarian data KH Syamun, proses pencairan data akan dilakukan ke setiap daerah,” sambung Emed.(Bayu)

BAGIKAN