Setwan Persiapkan Kedatangan Presiden Jokowi

Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan

SERANG – Presiden Joko Widodo diagendakan akan mengunjungi Provinsi Banten selama dua hari, dari tanggal 4 hingga 5 Oktober mendatang. Tanggal 4 sendiri bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-17.

Mengingat kedatangan Presiden bersamaan dengan Paripurna Istimewa HUT Provinsi Banten, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten mempersiapkan kemungkinan Presiden Joko Widodo menghadiri Paripurna Istimewa HUT Provinsi Banten ke-17 tersebut.

Untuk menyikapi kemungkinan tersebut, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Provinsi Banten menyiapkan dua skema paripurna istimewa nanti. Skema pertama tanpa dihadiri Presiden, sedangkan skema kedua dihadiri Presiden.

“Apapun keputusan pimpinan nanti, kita siap. Ada Presiden siap, enggak ada juga siap,” ujar Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan, Selasa (3/10).

Dijelaskan Deni, Setwan Provinsi Banten terus bekerja mempersiapkan paripurna istimewa di hari spesial bagi Provinsi Banten tersebut. Bukan hanya untuk menyambut kehadiran Presiden, namun juga untuk menyambut masyarakat Banten.

Ribuan masyarakat Banten, menurut Deni, dimungkinkan akan menghadiri paripurna istimewa tersebut, karenanya, persiapan perlu dilakukan secara maksimal oleh Setwan Banten.

Deni sendiri mengaku akan ada perbedaan di HUT Banten tahun ini. Bukan hanya paripurna istimewa, namun juga akan disiapkan berbagai macam makanan tradisional khas Banten. Selain itu akan ada juga hiburan tradisional.

“Semuanya gratis, kita siapkan untuk semua yang datang di paripurna nanti,” kata Deni. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)