SERANG – Sebuah showroom sepeda motor di Kampung Bale Batu, Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang dibobol maling. Uang jutaan rupiah dan laptop milik pemilik showroom raib dari ruang kantor showroom.

Kejadian diperkirakan terjadi pagi tadi saat showroom dalam kondisi tertutup. Pukul 07.00 WIB, Husni (47) salah satu karyawan masuk ke dalam kantor untuk memindahkan beberapa sepeda di dalamnya.

Saat itu Husni masih mendapati gagang pintu kantor dalam kondisi bagus. Namun saat Husni kembali akan memasuki kantor pada pukul 12.00 WIB siang, ia kaget karena gagang pintu kantor dalam kondisi patah. Pintu pun sudah terbuka. “Saya langsung periksa ke dalam. Nggak ada yang acak-acakan. Motor ada. Tapi saya telpon bos, suruh periksa uang dan laptop di laci, ternyata sudah tidak ada,” terang Husni kepada wartawan ditemui di lokasi kejadian, Rabu (7/10/2015).

Iroh (50), pedagang baso yang berada di samping ruko kantor showroom motor tersebut menjelaskan bahwa dirinya mengetahui pencurian tersebut setelah karyawan di showroom sebelah kehilangan uang dan laptop di dalam kantor. “Iya denger ada ribut. Ternyata dimasuki maling. Masuk dari pintu belakang. Pintunya kan dari kayu, jadi gampang dijebol,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, uang sebesar Rp50 juta di dalam laci kantor dan sebuah laptop raib. Hingga berita ini diturunkan, kasus ini baru akan dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Taktakan. (Wahyudin)