A Baiquni Rahmat AG kandidat calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten periode 2017-2021.

SERANG – A Baiquni Rahmat AG menyatakan siap menjadi salah satu calon Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten dan maju di Musyawarah Daerah organisasi kepemudaan tersebut.
A Baiquni menjelaskan, majunya dirinya buka hanya sebatas keinginan pribadi namun juga munculnya dukungan sejumlah organisasi di Provinsi banten. “Saya punya visi, bersama membangun pemuda bersatu yang visioner,” ujar Baiquni, sabtu (20/5).

Baiquni menjelaskan visi tersebut dirinya terjemahkan melalui beberapa misi. Diantaranya, menyatukan semua komitmen dari semua kelompok pemuda untuk pemuda Banten yang selalu aktif dalam segala hal menyangkut bangsa.

“Selalu mengedepankan rasa soliditas dalam setiap rangkaian kegiatan baik di Provinsi maupun kota dan kabupaten. Berperan aktif sebagai agen perubahan terhapad problematika social,ekonomi, budaya dan pendidikan, serta emaksimalkan peran pemuda dalam melakukan pembangunan daerah dari segala liding sector,” papar Baiquni.

Baiquni pun mengaku akan mengembangkan sinergitas pemuda dalam meneguhkan eksistensi kepemudaan yang berdimensi kepada kemandirian, profesionalitas dan moralitas.

Adapun sejumlah program prioritas yang akan dilakukan jika dirinya dipercaya menjadi pemimpin yaitu mengadakan pelatihan-pelatihan yang bersifat keberlanjutan dalam hal pemberdayaan pemuda pemudi Banten. Selain itu, melakukan kerjasama program dengan berbagai pihak agar pemuda pemudi Banten mampu mandiri secara ekonomi. Dan terakhir meneguhkan kembali semangat kepemudaan dalam bingkai empat pilar kebangsaan. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN