SERANG – Kepala SMKN 1 Kota Serang Abdul Armansyah mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 240 unit Komputer untuk pelaksanaan ujian nasional (UN) online.

“Kita sudah menyiapkan 240 unit Komputer dengan anggaran Rp150juta, yang berasal dari Bantuan Operasional Managemen (BOM) APBD Kota Serang,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (23/3/2015).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Tuti Suhartuti mengatakan, dana tersebut tidak dipergunakan untuk membeli perangkat komputer, melainkan hanya melakukan penambahan perangkat komponen komputer agar layak digunakan sebagai media pelaksanaan UN Online. “Kan sekolah sudah memiliki 240 unit komputer, jadi kita hanya menambah yang kurang saja,” kata Tuti.

Dikatakan Tuti, pihaknya akan melakukan pengecekan pada unit komputer pada 24 Maret hingga 11 April mendatang, serta akan dilakukan uji coba perangkat komputer dan kesiapan peserta ujian.

Adapun hingga saat ini kesiapan sekolah dalam menghadapi UN Online sudah mencapai 60 persen, yang belum disiapkan hanya materi untuk siswa, namun setelah UAS pihaknya akan mengintensifkan uji coba terhadap siswa. Sedangkan mekanisme pelaksanaan ujian, nantinya akan dilakukan selama empat hari yang setiap harinya dibagi menjadi tiga sesi. (Fauzan Dardiri)