CILEGON – Dalam kapasitasnya sebagai calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten yang akan berkompetisi dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) IV Kadin Banten, Tb Lulu Kaking, memandang Mulyadi Jayabaya (JB), bukan lawan yang berat dalam kontestasi memperebutkan kursi orang nomor satu di organisasi tersebut.

Kepada radarbanten.com, Lulu mengaku memiliki visi-misi yang kuat, yang diharapkan dapat menjadi strateginya untuk meraup dukungan suara secara maksimal dari para pemilik suara di Kadin di tingkat Kabupaten/Kota, maupun Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin Banten.

“(Mulyadi Jayabaya) enggak berat, saya siap head to head dengan beliau. Karena target saya adalah menang. Tapi saya yakin Pak JB juga punya komitmen untuk siap kalah dan siap menang,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (26/3/2015).

Dalam Musprov nanti, lanjut Lulu, calon Ketua Kadin Banten akan memperebutkan sekira 56 suara dari total delapan Kabupaten/ Kota, atau sekira 7 suara dari masing masing Kabupaten/Kota, ditambah 12 suara lainnya dari ALB.

Dikatakannya, kendati JB diperkirakan telah mendapatkan dukungan dari Kadin di delapan Kabupaten/ Kota, namun baginya hal itu bukan persoalan yang perlu ditakuti.

“Yah, misalkan ketua ketuanya (Kadin Kabupaten/Kota) sudah terkondisikan. Lalu JB mengklaim delapan Kabupaten/Kota sudah ditangan dia. Ya silakan saja untuk Ketuanya, tapi 6 eksekutor lainnya yang juga memiliki hak suara kan belum tentu. Sedangkan suara yang lebih banyak itu kan dari eksekutor,” sambungnya.

Lulu menegaskan, dirinya akan mengusung Kadin Banten ke arah yang lebih baik bila ia terpilih. “Seperti dalam penyusunan kepengurusan. Kedepan, kalau saya terpilih, saya akan menempatkan orang yang benar benar siap dan tepat sesuai dengan kemampuannya,” tandasnya. (Devi Krisna)