SERANG – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang Yudi Suryadi mengatakan, pihaknya belum menerima laporan mengenai adany organisasi masyarakat (Ormas) yang berangkat untuk berjihad ke Tolikara, Papua, pasca terjadinya pembakaran mesjid saat Shalat Idul Fitri beberapa waktu lalu di daerah tersebut.

“Kalau dari Kota Serang sampai saat ini saya belum menerima laporan, karena kemarin kita sudah melakukan pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB), Kemenag, dan Ormas yang dipimpin oleh Pak Wakil (Wakil Walikota Serang Sulhi),” ungkap Yudi kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Kamis (23/7/2015).

“Pak Wali (Walikota Serang Tb Haerul Jaman) juga sudah memberikan imbauan pada setiap pertemuan, termasuk tadi pagi saat acara halal bil halal di Puspemkot, yang ditujukan kepada Camat, Lurah dan masyarakat, agar selalu menjaga kondusifitas,” sambungnya.

“Jangan pergi dan terpancing situasi di sana. Jihad kesana juga mau ngapain? Apalagi mereka sudah saling memaafkan, tinggal sekarang diatur oleh pihak keamanan,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)