SERANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang Hidayat mengatakan, pembuatan tandon sebagai antisipasi kekeringan di wilayah Kota Serang dapat direalisasikan pada 2016.

Hal ini berbeda dengan pernyataan Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Kamis (16/10/2016) yang mengatakan, untuk mengantisipasi ancaman bencana kekeringan, Pemkot Serang merencanakan pembuatan tandon di APBD 2015.

“Kan, master plan (Penyusunan Rencana Induk-red), FS (Feasibility Study-red) dan DED (Detailed Engineering Design-red), baru dibuat pada tahun 2015, program pembuatan tandon tidak akan terlaksana pada tahun depannya, ya tahun 2016,” ungkap Hidayat kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Serang, Senin (20/10/2014).

Lanjut Hidayat, pihaknya ke depan memrogramkan ada kantong-kantong air, seperti tandon air, yang lokasinya di arah utara yaitu wilayah Priyayi dan Banjar Asri, serta dan bekerjasama dengan DSDAP.

“Kami hanya menyediakan infrastrukturnya saja, pada 2014 kami mendapat bantuan Rp2 miliarr lebih, yang terdiri dari DAK, dan APBD,” jelas Hidayat. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN