SERANG – Ketua Komisi I DPRD Banten Sofwan mendorong semua pihak di eksekutif dan legislatif di Pemprov Banten untuk segera menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mendefinitifkan Plt Gubernur Banten H Rano Karno. Hal ini dipandang penting, karena semangatnya adalah agar Pemprov Banten kembali ajeg dan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Banten.

“Suratnya kan bisa lewat Kemendagri. Semangatnya ya untuk segera mengembalikan performa Pemprov Banten dalam pelayanan publik. Saya merasa saat ini terjadi stagnansi, bahkan cenderung mundur,” kata Sofwan saat berkunjung ke Pressroom Pokja Wartawan Harian dan Elektronik, Rabu (4/3).

Sofwan menyatakan memang secara legal formal, Komisi I sebelum menerima surat inkracht keputusan MK soal status gubernur non aktif, Ratu Atut Chosiyah, yang ditembuskan ke Kemendagri. “Tapi tidak ada salahnya lah kita menyegerakan untuk menyampaikan surat ke Presiden agar segera melantik Rano Karno menjadi gubernur yang definitif,” katanya.

Secara tegas Sofwan menyatakan belum menganggap penting untuk mencari sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi Rano Karno. “Kita pikirkan dulu lah bagaimana kita segera memliliki gubernur yang definitif, lalu baru kita pikirkan siapa yang cocok jadi wakil gubernur,” kata Sofwan yang merupakan politisi Partai Gerindra itu. (Widi)

BAGIKAN