SERANG – Sopir bak terbuka yang membawa penumpang di Jalan Raya Petir, Desa Cicongkok, Kecamata Petir, Kabupaten Serang Banten, Minggu (30/8/2015), masih berusia di bawah umur. Dari identitas yang dicatat pihak kepolisian, sopir bak terbuka, Herman masih berusia 16 tahun.

Kasatlantas Polres Serang AKP Rizky Crisna membenarkan bahwa sopir masih berusia di bawah umur. “Iya sopir masih di bawah umur,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (30/8/2015).

Dikatakan Kasatlantas bahwa kendaraan yang dikendarai Herman sempat menghantam sebuah pohon kelapa. Namun karena kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya pohon kelapa tersebut patah dan kendaraan terjun ke dalam jurang.

“Sebelum terjun mobil sempat oleng, kemudian menabrak pohon kelapa sehingga rubuh tak kuat menahan laju mobil,” paparnya.

Akibat kecelakaan ini, tiga orang penumpang tewas di tempat, sedangkan dua orang meninggal dalam perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Banten. Informasi yang didapat sementara ini, korban tewas terdiri dari tiga orang berusia anak-anak dan tiga orang dewasa. Mereka adalah warga Pandeglang dan Kabupaten Serang. Terkait jumlah korban masih terdapat perbedaan antara pihak kepolisian dan warga setempat.

Sementara itu 18 penumpang lain termasuk sopir mengalami luka berat.

(Wahyudin)