SERANG – Spanduk dukungan pada politisi senior Akbar Tandjung untuk maju di pemilihan presiden mulai bertebaran di wilayah Banten.

“Kita dan teman-teman JARI tingkatan kabupaten dan kota di wilayah Banten secara sukarela memasang bagian dari upaya memberikan dukungan kepada Bang Akbar, dan ini juga dilakukan oleh rekan-rekan yang lain di seluruh daerah di Indonesia,” ungkap Khairul Umam Koordinator Jaringan Indonesia (JARI) Kabupaten Serang pada wartawan, di Kota Serang, Senin (24/3) malam.

Umam menuturkan, terkait tentang kualitas personal Akbar Tanjung yang merupakan salah satu politisi senior dianggap mampu membawa perubahan Bangsa Indonesia. “Akbar Tandjung adalah tokoh nasional yang memiliki visi kenegaraan yang kuat, dekat dengan para tokoh agama, dekat dengan kalangan aktivis, dekat dengan berbagai tokoh politik baik dari sipil atau militer, juga dikenal dekat dengan kalangan pengusaha,” tuturnya.

Selanjutnya terkait Partai Golkar yang sudah mendeklarasikan Ical menjadi calon presiden, ia menuturkan, “politik itu kan selalu dinamis, sehingga peluang Bang Akbar masih terbuka lebar untuk menjadi pemimpin bangsa ini, ditambah di Partai Golkar kan, punya sejarah dulu JK waktu nyalon Wapres tidak didukung Golkar, bisa memenangkan pilpres,” tuturnya.

Selain itu ia menjelaskan dukungan terhadap Akbar Tanjung ini, akan dilakukan oleh JARI 30 – 31Maret 2014 di Jakarta, dengan melakukan konsolidasi nasional dan membuat jaringan ke seluruh Indonesia. “Minggu ini kita akan melakan konsolidasi nasional dan memantapkan jaringan yang ada di seluruh tanah air bersama rekan-rekan JARI,” tuturnya. (Fauzan)***