SERANG – Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang Amas Tajudin mengatakan, potensi gangguan radikalisme oleh ISIS atau negara Islam Irak & Suriah, di Indonesia dan Banten, sudah sangat membahayakan. Itu mengingat sudah banyaknya pengiriman warga negara Indonesia ke Irak dan Suriah yang diduga dilakukan oleh kelompok ISIS di Indonesia.

“Dari sekian banyak yang berangkat itu, ada yang terindentifikasi ada yang berasal dari Kota Serang, dan mereka sudah bergabung di sana,” ungkap Amas kepada wartawan via telepon seluler, Selasa (23/3/2015).

“Hal-hal penting yang perlu diwaspadai bersama, Komandan ISIS yang didaulat untuk Pulau Jawa berada di Banten, yakni Kota Serang,” tambah Amas.

Lebih lanjut dikatakan Amas, penangkapan sejumlah terduga anggota ISIS Indonesia pada Sabtu malam pekan lalu, menguatan dugaan Kota Serang menjadi lokasi strategis bagi aktivitas ISIS Indonesia. Sabtu malam pekan lalu, Densus 88 Polri menangkap 5 terduga anggota ISIS Indonesia di sejumlah daerah, dengan salah satunya di Kota Tangerang Selatan. (Fauzan Dardiri)