MASIH ingat dengan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu? Bupati kece yang sempat gegerkan dunia maya? Nah, belum lama ini bupati kece tersebut kembal imembuat heboh dunia maya. Christiany Eugenia Tetty Paruntu mengunggah akta perceraian suaminya di grup Facebook bernama Grup Pikiran Rakyat Minsel.

Respon langsung banyak bermunculan. Akta perceraian dengan suaminya di Facebook menjadi konsumsi para netizen di dunia maya. Diduga, Tetty yang mendapat julukan bupati tercantik se-Indonesia ini gerah terhadap tudingan miring seputar rumah tangganya.

Di grup facebook pikiran rakyat Minsel, kutipan Akta Perceraian menyebutkan bahwa suaminya Kristovorus Deky Palinggi (KDP) telah bercerai dengan Hilda Sintje Wondal. Akta tersebut bernomor register 7171CPC201200072 tanggal 30 Maret 2012 dan ditandatangani oleh Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan.

Dalam postingan tersebut, Tetty ini menyertakan tulisan NP: Segala fitnahmu tentang keluarga kami, ini saya jawab.

Tak hanya itu, bupati kece yang sempat mengenyam pendidikan di West London College ini menyertakan juga kutipan akta perkawinannya bersama KDP dengan tulisan ‘Siapa yang belum paham atas rumah tangga kami inilah akte pernikahan kami’.

Menariknya, dalam beberapa postingan di grup ini terlihat saling tuding antar akun. selain akun milik bupati, yang paling mencolok dan menuai banyak komentar juga yaitu ‘perseteruan’ akun Noldy Pratasis, akun milik suami Paruntu yaitu Decky Palinggi. Bupati Paruntu sendiri tak memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui ponsel.

Bupati kece yang memiliki salah satu hobi fitness ini tercatat berasal dari keluarga dengan latar belakang pendidikan tinggi. Tetty Paruntu menempuh pendidikan formal, mulai dasar hingga tinggi, pada banyak sekolah dan institusi yang terkenal bermutu baik. Pendidikan tingkat dasar ditempuh Tetty pada Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Budi Mulia, Bogor, Jawa Barat.

Pada sekitar 1981, keluarga Paruntu pindah ke Inggris karena ayahnya, Almarhum Jopie Paruntu, menempuh program Ph.D di sebuah universitas di kota Nottingham. Kesempatan ini dipergunakan Tetty untuk mengenyam pendidikan menengah pada Harry Carlton Comprehensive School, Suthon Bomington Notingham, Inggris. (ags/indopos/JPNN)

Christiany Eugenia Tetty Paruntu
BAGIKAN