CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut dan Penetapan Daftar Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tahun 2015 di Sari Kuring Indah, Rabu (26/8/2015). Hasil pasangan perseorangan Sudarmana-Marfi Fahzan mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan calon gabungan partai politik Tb Iman Ariyadi-Edi Ariadi mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian nomor urut dilakukan melalui proses pengocokan yang dilaksanakan secara jujur dan adil serta disaksikan pihak terkait yang memiliki kewenangan dalam proses Pilkada Cilegon 2015.

Calon Pasangan Nomor Urut 1 Sudarmana mengatakan, mendapatkan nomor urut 1 merupakan sebuah keajaiban baginya. Sebab, nomor urut 1 merupakan nomor yang bisa dibilang hoki. “Semuanya diawali dengan nomor satu. Ini adalah kehendak Allah SWT,” ucapnya.

Calon Pasangan Nomor Urut 2 Tb Iman Ariyadi menyatakan, nomor urut 2 menandakan bahwa dirinya bersama Edi Ariadi akan kembali menjabat sebagai walikota/wakil pada periode kedua.

“Nomor dua adalah sebuah keberuntungan bagi saya. Pada 2010 saya mendapatkan nomor urut 2, nyalon DPR RI juga nomor 2 dan pada waktu Pak Aat (Mantan Walikota Cilegon-red) nyalon juga nomor 2. Jadi nomor dua bagi saya sebuah keberuntungan,” ucapnya. (Usman)