CILEGON – Guna memeriahkan HUT Kota Cilegon, Pemkot Cilegon melalui Satpol PP Kota Cilegon melayangkan surat edaran kepada seluruh pertokoan di jalur protokol. Pada surat edaran Walikota Cilegon Nomor 3 Tahun 2015 tentang Peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-16 itu, pengusaha yang beroperasi di sepanjang jalur protokol wajib menghiasi kantor dan bangunan tempat usahanya dengan umbul-umbul dan dilengkapi spanduk bertuliskan “16 tahun Kota Cilegon Semakin Maju dan Mandiri Bersama Rakyat”. Namun nyatanya imbauan itu tidak dipatuhi.

“Pemasangan atribut itu wajib dilakukan sejak 6 April lalu sampai 30 April,” ujar Dan Unit Provos Satpol PP Kota Cilegon Zamzami, saat ditemui tengah menyerahkan surat instruksi Walikota di beberapa pertokoan, Rabu (15/4/2015).

Pantauan radarbanten.com di ruas jalur protokol, sejumlah toko dan perkantoran tampak belum menghiasi bangunan mereka. Disinggung terkait dengan adanya sejumlah pertokoan yang belum melaksanakan instruksi itu, kata dia, pihaknya akan memberikan teguran langsung. “Yang membandel kita kasih teguran. Karena ini adalah hajat pemerintah dan mereka juga harus turut menyemarakkan HUT Kota Cilegon ini,” jelasnya.

Sementara itu, Maimunah, salah seorang pegawai minimarket tidak mengetahui alasan perusahaan belum melaksanakan instruksi itu. “Suratnya juga kan baru kita terima. Tapi biasanya kita pasang (umbul-umbul dan spanduk-red). Tapi pastinya, nanti dengan kepala toko saja,” katanya. (Devi Krisna)