SERANG – Bakal Calon Rektor Untirta 2015-2019 Syadeli Hanafi menargetkan pada tahun 2016 pembangunan kampus di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang bisa dilakukan. Kendati lahan yang dibebaskan baru 11 hektare.

“Pada tahun 2016 kita sudah mulai membangun kampus (Sidangsari-red). Memang yang siap dibangun 11 hektare, paling tidak tahun pertama mematangkan lahan untuk dibangun, dan siteplannya,” ungkap Syadeli kepada wartawan, usai memaparkan visi dan misi di hadapan Badan Eksekutif Mahasiswa Untirta, Selasa (5/5/2015).

Dikatakan Syadeli, Rektor Untirta saat ini yakni Sholeh Hidayat sudah memulainya, dan dirinya akan melanjutkan proses secara cepat, dengan dana yang dimiliki Dikti. “Ada lahan kurang lebih 16 hektare yang harus dipersiapkan. Ada tanah yang belum dibebaskan,” kata Syadeli.

Syadeli menjelaskan, Untirta saat ini sebenarnya tidak hanya fokus pada peningkatan kualitas sarana dan prasana, namun harus pada peningkatan akademis, seperti pendidikan dan penelitian.

Diketahui sebelumnya, (Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi meminta empat calon Rektor Untirta untuk berkomitmen mempercepat pembangunan kampus di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran. (Fauzan Dardiri)