Tabrak Truk, Gadis Asal Cilegon Tewas

SERANG – Mobil Honda Civic dengan nomor polisi (nopol) B 1898 MO ringsek setelah menabrak bagian belakang truk Hino nopol BE 9661 BK di Tol Tangerang-Merak, KM 78, tepatnya di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (14/7) malam. Kecelakaan itu menyebabkan pengemudi Honda Civic, Siti Rohayati (19), tewas seketika.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 21.50 WIB. Korban memacu kendaraannya dari arah Jakarta menuju Merak. Diduga mengantuk, korban kemudian memacu kendaraannya di lajur lambat. Saat bersamaan melaju juga sebuah truk yang dikemudikan Imam Basori tepat di depan kendaraan korban. Entah mengapa, korban tidak mengurangi kecepatan kendaraannya, tiba-tiba mobil yang dikemudikan gadis asal Lingkungan Tegal Wangi Solor, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, itu langsung menabrak bagian belakang truk. Tak ayal akibat benturan keras kedua kendaraan itu membuat bagian depan sedan hitam milik korban ringsek.

Petugas PJR Induk Serang Timur mendatangi lokasi kejadian saat mendapatkan informasi peristiwa itu dan langsung melakukan evakuasi dengan melarikan korban menuju RS Drajat Prawiranegara. Namun, benturan keras tersebut menyebabkan korban yang berada di balik kemudi tewas di lokasi kejadian. “Ban sebelah kiri mobil sedan itu pecah. Cuma, belum tentu juga karena pecah ban,” kata seorang petugas Lakalantas Polda Banten yang ditemui di Mapolda Banten, Sabtu (15/7).

Sementara itu, Kanit Lakalantas Ditlantas Polda Banten Inspektur Polisi Dua (Ipda) Pujiyanto, yang dikonfirmasi terkait peristiwa laka tersebut, mengaku masih menyelidikinya. “Penyebabnya masih diselidiki. Soalnya, di dalam mobil (korban-red) cuma sendiri,” kata Ipda Pujiyanto, Sabtu (15/7). (Merwanda/RBG)