Anak SMA
Ilustrasi
SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, pada tahun ajaran 2015-2016, ada sekitar 2.000 siswa baru tingkat SMA/SMK/MA di Kota Serang yang berasal dari luar Kota Serang. Ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembina SMK/SMA Dindikbud, Lili Mutawali kepada radarbanten.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (23/7/2015).

“2.000 siswa yang mau melanjutkan ke sekolah jenjang menengah atas seperti SMA/SMK/MA baik negeri atau swasta, dari berbagai daerah, dari luar saja hampir seperti itu,” kata Lili.

Lili mengklaim, ini terjadi karena kualitas mutu pendidikan kita bagus, karena kalau Lembar Kerja Siswa (LKS) Kota Serang selalu masuk juara tingkat Nasional dan program sekolah gratis.

“Selain itu, sarana dan prasarana pendidikan tergolong lengkap seperti perguruan tinggi negeri dan swasta, dan juga lembaga-lembaga kursus ada di Kota Serang. Sehingga orang tua tertarik untuk menyekolahkan anaknya di Kota Serang,” paparnya.

Lili mengungkapkaan, pada tahun ajaran baru ini, siswa SMA dan SMK yang diterima berjumlah 6.450 siswa terdiri dari SMK 3.300 Siswa dan SMA 3.150 siswa. Ia juga mengatakan, jumlah siswa tersebut untuk mengisi 30 SMA, 43 SMK baik negeri maupun Swasta. (Fauzan Dardiri)