Tak Ada Perbaikan, Berkas NasDem Diterima KPU Kota Serang

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menerima berkas pendaftaran calon partai politik peserta Pemilu 2019 dari Partai NasDem. Data Sipol dan hard copy partai besutan Surya Paloh ini menunjukan kecocokan, yakni 888 KTA dan KTP-el.

Untuk sementara, Partai NasDem menjadi satu-satunya partai yang diterima berkasnya tanpa perbaikan, karena tidak ada selisih antara Sipol dan berkas fisik.

Sekretaris Partai NasDem Kota Serang Jumhadi mengatakan sesuai ketentuan dan prosedur KPU, partainya sudah memenuhi syarat.

Sejumlah 888 hard copy KTP-el dan KTA diserahkan ke KPU. Kata Jumhadi, sengaja dilebihkan dan dibulatkan menjadi 888 sesuai dengan angka keberuntungan dan target kursi di DPRD Kota Serang pada Pemilu 2019 mendatang. “Target delapan kursi, angka delapan kan angka keberuntungan,” jelasnya di KPU Kota Serang, Jumat (13/10).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Serang Roni Alfanto mengatakan diterimanya berkas NasDem oleh KPU, menunjukan bukti bahwa Partai NasDem siap menghadapi Pemilu 2019 nanti.

“Alhamdulillah ini jadi bukti kesiapan kami menghadapi pemilu. Kami targetkan delapan kursi duduk di DPRD Kota Serang,” singkatnya.

Dikatakannya, sebaran kartu anggota NasDem di Kota Serang, yakni Kecamatan Cipocok Jaya 72, Serang 225, Taktakan 168, Curug 288, Kasemen 94 dan Walantaka 49.

Dibenarkan oleh Ketua Divisi Teknis KPU Kota Serang, Fierly Murdlyat Mabruri, NasDem menjadi partai pertama di Kota Serang yang diterima berkasnya. “Yang lainnya dikembalikan seperti, Perindo dan PDIP. Sementara PSI hari ini memperbaiki kekurangannya dan sudah diterima,” tuturnya, Jumat (13/10). (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)

BAGIKAN