SERANG – Ada yang menarik di booth Fuso selama GIIAS 2015 berlangsung. Truk Mitsubishi Fuso yang biasa tampil kokoh dan gagah, kali ini hadir dengan tampilan yang lebih cantik dan unik dengan beragam bentuk karoseri berupa flower truck dan food truck.

Kedua truk unik ini dihadirkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merk Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, dengan berkolaborasi dengan konsumen setianya dalam mengaplikasikan berbagai bentuk karoseri yang tepat guna serta dapat digunakan di berbagai bidang bisnis konsumen.

KTB berupaya untuk selalu peka terhadap kebutuhan konsumen, terbuka pada saran dan masukan yang diberikan konsumen. Dengan begini terciptalah kolaborasi dengan konsumen setia Mitsubishi Fuso dalam mengaplikasikan karoseri yang kreatif, berteknologi tinggi, serta efisien sehingga dapat memberikan inspirasi bisnis kepada masyarakat Indonesia.

Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen KTB dalam memberikan total solution, dimana konsumen dapat memperoleh unit kendaraan lengkap dengan karoseri yang dibutuhkan sesuai dengan bisnisnya.

Kendaraan yang cukup menarik perhatian para penunjung adalah Flower Truck dan Food Truck, dikarenakan design serta tampilannya tampak fresh, unik, dan menarik.

Flower truck terlihat cantik dengan dominasi warna pink serta berbagai jenis bunga di dalamnya. Untuk ini diadopsi dari varian Colt Diesel FE 71 yang termasuk dalam kategori super economical merupakan varian yang memiliki efisiensi tinggi dalam penggunaan bahan bakar tanpa mengurangi performa kendaraan. Varian ini memiliki mesin 4D34-SAT5 berkekuatan 110 PS, dengan karoseri yang dibentuk sedemikian rupa untuk menampung berbagai macam bunga, dengan memperhatikan berbagai aspek seperti sirkulasi udara, cahaya, sistem pengairan serta pemupukan tanaman. Dan terbukti, kendaraan Mitsubishi Fuso dapat mengakomodir segala kebutuhan tersebut.

Kepopuleran food truck juga banyak menghadirkan para pebisnis baru di bidang kuliner unik satu ini. Mitsubishi Fuso memiliki varian yang tepat untuk dijadikan food truck / mobile restaurant yaitu Colt.

Diesel FE 71 L karena sifatnya yang mobile, food truck banyak digemari konsumen karena praktis serta mudah dijangkau. Fenomena ini banyak dimanfaatkan para pebisnis, sehingga banyak permintaan kendaraan khususnya Colt Diesel untuk dikembangkan menjadi karoseri food truck dengan teknologi terkini, tapi tetap ramah lingkungan.

Varian ini memiliki jarak sumbu roda 3.350 mm dengan chassis yang kokoh, kapasitas lebih besar, tapi tetap compact dan stabil sehingga cocok digunakan sebagai food truck. Dalam pameran GIIAS kali ini, KTB bekerja sama dengan salah satu konsumen yang menggunakan varian ini sebagai armada food truck, Yoshinoya, yang menjadi food truck yang digemari konsumen. (RB/skn/run/dwi)