JAKARTA – Polda Metro Jaya menegaskan akan memproses Kapolsek Pademangan Jakarta Utara, Komisaris Benny Alamsyah. Ini menyusul beredarnya foto Benny dengan artis Vitalia Sesha di publik.

Padahal, Vitalia Sesha ketika itu merupakan salah satu orang yang ditangkap karena diduga pesta narkoba di Hotel Mercure, Ancol, Jakut.

Di tengah proses penyelidikan Vitalia Sesha yang positif narkoba, muncullah foto keduanya. Terlihat Benny menggunakan baju seragam Polri lengkap dan Vitalia Sesha menggunakan baju santai.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menegaskan, Benny sudah diperiksa unit Profesi dan Pengamanan. Menurut dia, berfoto bersama dengan pelaku yang ditangkap narkoba bukan pidana, tapi persoalan etik. “Itu bukan pidana, jadi kami periksa kode etik,” kata mantan Kapolda Papua ini di Mapolda Metro Jaya, Rabu (15/7).

Menurut Tito, sanksinya bisa saja mulai dari yang ringan berupa teguran hingga yang paling tegas. Namun, ia tak menyebut sanksi paling tegas yang dimaksud. “Ya bisa aja mulai dari yang paling ringan teguran sampai kepada yang paling tegas ya,” katanya.

Lebih lanjut Tito menduga, jika Benny saat itu senang bisa bertemu Vitalia. “Mungkin anggota euforia,” tegas mantan Kepala Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri ini. (boy/jpnn)

BAGIKAN