WANITA asal Manhattan, New York, Amerika Serikat bernama Liana Barrientos ini benar-benar lihai untuk menyembunyikan perkawinannya. Saking lihainya, wanita berusia 39 tahun itu bisa menikahi 10 laki-laki dalam rentang waktu 11 tahun sejak 1999 hingga 2010.

Seperti dikutip dari JPNN.com, dari 10 pernikahan itu, enam di antaranya hanya dalam waktu enam bulan. Menariknya, laki-laki kedua hingga ke-10 yang dinikahi Liana tak ada yang tahu bahwa wanita yang aslinya dari Republik Dominika itu pernah menikah. Artinya, perempuan seumuran tante-tante itu tak bercerai dengan pria yang sudah dinikahinya untuk menikah dengan lelaki lainnya.

Pernikahan Liana dengan barisan para korbannya itu semua digelar di wilayah New York. Laki-laki pertama yang jadi korbannya adalah Mohammed Gerbril. Liana dan Gerbril menikah pada 5 November 1999 di Eastchester.

Tanpa menceraikan Gerbril, selanjutnya ada pria bernama Ahmed Allam. Liana dan Allam menikah di wilayah Rye, New York, pada pada 8 November 2001.

Selanjutnya hanya selisih 18 hari, Liana menikahi Habibur Rahman pada 26 November 2001. Pernikahan ketiga Liana itu digelar di Yonkers.

Lelaki keempat yang menjadi korban Liana adalah Davit Koridze. Keduanya menikah pada 14 Februari 2002 di Hempstead.

Tak sampai hitungan bulan, Liana sudah menikah dengan lelaki lain bernama Duran Goktepe. Liana menikahi suami kelimanya itu pada 1 Maret 2002 di Ramapo.

Masih di bulan Maret 2012, Liana sudah menikah lagi dengan pria lain. Kali ini Liana disunting Alaksandr Paharelau pada 14 Maret 2002 di Huntington.

Kemudian ada lelaki ketujuh yang dinikahi Liana, yakni Vakhtang Dzneladze. Liana dan Vakhtang meniah pada 24 Mei 2002 di Greenburgh.

Hanya selisih dua bulan setelah menikahi Vakhtang, sudah ada lelaki lain yang menjadi tempat persinggahan Liana selanjutnya. Kali ini ada pria bernama Rashid Rajput. Liana menikahi suaminya yang kedelapan itu pada 22 Juli 2002 di Mamaroneck

Hanya selisih dua pekan setelah menikah dengan Rashid, Liana sudah menggaet lelaki lain bernama Kakhaber Khorbaladze. Liana menikah dengan suaminya yang kesembilan itu pada 3 Agustus 2002 di White Plains.

Yang terakhir adalah lelaki kesepuluh bernama Salle Keita. Liana dan Salle menikah di Bronx pada 4 Maret 2010.

Namun, ibarat pepatah sepandai-pandai tupai melompat pasti jatuh juga, hal itu pula yang terjadi pada Liana. Pernikahannya yang terakhir justru menuntunnya pada kecurigaan pihak berwajib.

Liana mengantongi nomor jaminan sosial yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, serta nama orang tuanya. Dari data itu, detektif mengungkap adanya sembilan pernikahan Liana sebelumnya.

Pada Senin (18/5) lalu, Liana duduk di kursi terdakwa di Pengadilan Bronx. Kantor Kejaksaan Bronx mendakwa Liana telah Ia didakwa telah memalsukan surat permohonan pernikahan dan surat nikah.

Ternyata ulah Liana juga membuat hakim geram. Hakim Steven Barret yang menyidangkan kasus itu mengeluarkan surat perintah penahanan.(nydailynews/ara/jpnn)