CILEGON – Masyarakat merasa kecewa terhadap pameran Cilegon Expo 2014 yang diselenggarakan Pemerintahkan Kota (Pemkot) Cilegon untuk memeriahkan ulah tahun Kota Cilegon ke 15. Pasalnya, karcis untuk parkir di area pameran tersebut cukup mahal. Pantauan radarbanten.com, malam pertama pembukaan pameran tersebut dipadati oleh pengunjung yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kekecewaan tersebut dikatakan Junaidi. Dirinya kecewa dengan mahalnya parkir yakni Rp 2.000 dan karcisnya tidak jelas.

“Seharusnya parkir cukup Rp 1.000 saja, ini kan pesta rakyat, bahkan tadi karcis hilang dan ketika ambil motor saya harus bayar Rp 10.000. Kalau tidak bayar motor saya tidak bisa keluar, bahkan saya sempat cek-cok dengan petugas parkirnya,” ujarnya.

Hal senada dirasakan salah seorang warga bernama Burhan. Katanya karcisnya hilang dan juga harus membayar Rp 10.000. “Tadi saya parkir, karena saya lihat tarifnya Rp 3.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Setiap pengunjung wajib bayar di muka, karena saya pikir sudah dibayar karcis saya buang, ternyata harus bayar lagi,” ungkapnya.

Dalam karcis parkir tersebut, lanjut Burhan, juga tidak ada kepastian keamanan untuk kendaraan kita, karena dalam karcis tersebut tertulis, barang hilang dan kerusakan ditanggung pemilik dan karcis hilang harus bayar Rp 10.000.

“Ini kan karcis nggak jelas, nggak ada dasar aturanya, kalau rusak dan hilang ditanggung enak sangat orang itu memungut uang parkir dari para pengunjung pameran. Dengan kondisi seperti ini saya minta petugas yang terkait untuk mengambil tindakan,” harapnya. (Sefrinal)