VENEZUELA – Gerardo Martino tampaknya tak akan kesulitan mendapatkan pekerjaan baru jika nantinya dipecat Barcelona pada akhir musim mendatang. Sebab, beberapa tawaran sudah mampir ke pelatih yang karib disapa Tata itu.
Terbaru, FVF atau Federasi Sepakbola Venezuela dikabarkan tengah mengincar pelatih asal Argentina itu. Laman Marca, Kamis (17/4/2014) menulis, para petinggi FVF bahkan sudah melakukan komunikasi dengan Tata. FVF membidik Tata sebagai upaya untuk mewujudkan mimpi besar ke Piala Dunia 2018 mendatang. Kebetulan, Venezuela memang tengah berada dalam performa yang melesat.
Juan Arango dkk mampu menduduki posisi keenam klasemen akhir kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Saat itu, Arango dkk mampu memetik masing-masing lima kemenangan dan hasil imbang serta enam kekalahan.
Catatan itu tentu sangat baik untuk ukuran Venezuela yang selama ini hanya menjadi bulan-bulanan negara lain. Nah, Tata dianggap bisa mewujudkan ambisi besar tersebut.
Kebetulan, Tata juga sudah tak asing dengan posisi pelatih timnas. Sebelumnya, Tata pernah menjadi nahkoda timnas Paraguay pada rentang 2006-2011 silam. Tata bahkan pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Amerika Selatan pada musim 2007. (JPNN)