SERANG – Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman meminta agar SKPD di Pemkab Serang tidak rakus membuat program. Menurutnya, SKPD harus membuat program yang mungkin terlaksana saja. Hal itu diungkapkan Taufik usai membuka acara Forum Gabungan SKPD Kabupaten Serang tahun 2015 di Aula Tb Suwadi Setda Kabupaten Serang, Selasa (10/03/2015)

Taufik menjelaskan, pada tahun sebelumnya masih ada beberapa SKPD yang belum bisa merealisasikan semua programnya. “Saya berharap di forum gabungann tersebut bisa sinergis dalam membuat program-program untuk kedepannya. Saya juga meminta agar SKPD tidak rakus dalam membuat program. Contohnya, kalau SKPD hanya punya program yang memerlukan anggaran lima miliar jangan memaksakan bikin program agar anggaranya mencapai 10 miliar,” jelas Taufik

Menuurtnya, sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) pada APBD Kabupaten Serang sangat bagus bila memang karena efisiensi anggaran. “Tapi kalau karena programnya ga tercapai atau terealisasi itu ga bener nama-nya. Makanya saya meminta kepada semua SKPD untuk membuat program yang rasional saja,” kata Taufik.

Untuk diketahui, Forum gabungan SKPD Kabupaten Serang dilaksanakan untuk mensinergiskan program kerja anatar SKPD agar tidak terjadi tumpang tindih. Kegiatan dihadiri oleh 160 peserta dari SKPD Pekab Serang, termasuk seluruh camat dan akan dilaksanakan hingga Kamis mendatang. (Rahmatullah)