SERANG – Untuk menekan kenaikan harga saat Ramadan, Pemprov Banten menggelar pasar murah di halaman Masjid raya Albantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Kamis (2/7/2015).

“Pasa pasar murah ini ada paket yang dibagikan gratis ada juga yang mendapatkan potongan harga, potongan harga berkisar di angka 50-70 persen,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banten Mashuri di lokasi.

Mashuri menambahkan, untuk paket gratis dibagikan kepada maayarakat kurang mampu di wilayah sekitar Kota Serang. Sedangkan untuk yang mendapatkan potongan harga diperbolehkan juga untuk pegawai negeri sipil (PNS). “Ada tiga ribu calon penerima untuk paket gratis, dan yang melakukan pendataan penerima adalah kecamatan,” tambah Mashuri.

Mashuri menambahkan, pasar murah digelar di kabupaten/kota di Provinsi Banten. Hal ini dilakukan agar masyarakat daerah lainnya pun bisa mendapatkan barang kebutuhan yang murah. “Namun untuk paket yang disediakan berbeda-beda, ada yang 3000 ada yang kurang dari 3000, misalnya di Cilegon,” tambahnya.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan, sejak awal Ramadan kenaikan harga telah terjadi. Hal tersebut akibat tingginya permintaan masyarakat terhadap barang-barang kebutuhan pokok.

“Adanya pasar murah ini merupakan salah satu langkah taktis pemprov untuk menekan kenaikan harga yang semakin tinggi khususnya menjelang hari raya,” ujar Rano. (Bayu)
BAGIKAN