Consumer Electronics Business Director Samsung Electronics Indonesia Vega Susatyo Adi memberikan penjelasan kepada para tamu undangan dan jurnalis saat peluncuran produk televisi terbaru bernama The Frame, Kamis (3/8).

TANGERANG – Upaya menghemat energi dan fungsi lain dari televisi dilakukan PT Samsung Electronics Indonesia dengan meluncurkan The Frame TV yang bukan hanya menyuguhkan kualitas gambar premium, namun dapat melebur dengan interior ruang.

Consumer Electronics Business Director Samsung Electronics Indonesia Vega Susatyo Adi mengatakan, sekarang televisi di rumah ditonton paling lama 4,5 jam. Selebihnya pesawat televisi hanya menjadi kotak hitam dengan layar mati yang kadang mengganggu estetika ruangan.

”The Frame TV dilengkapi Art Mode yang otomatis beroperasi saat televisi mati, dan akan menampilkan gambar seni seperti lukisan yang dibingkai cantik, mirip wallpaper di layar telepon genggam saat stand by. Dan ini tentu akan membuat indah ruangan,” kata Vega saat launching produk di Vastuhome, Jakarta belum lama ini.

Ditambahkan, akan ada 100 karya seni dari berbagai genre yang bisa dipilih dalam Samsung Collection sebagai wallpaper the frame TV. Selain itu, pengguna juga dapat menampilkan koleksi foto Pribadi. ”Kami membuat standar baru dalam industri televisi yang menggabungkan teknologi dan gaya hidup,” tambahnya.

Samsung bekerja sama dengan 37 seniman terkemuka dunia, dua di antaranya dari Indonesia, Eko Nugroho yang dikenal dengan karya-karya yang khas, komikal dan surreal, serta J Ariadhitya Pramuhendra yang dikenal lewat karya-karya lukisan charcoal grey. Tiga karya Eko dan dua karya Ariadhitya tersedia di Samsung Collection.

Selain bisa berubah menjadi lukisan, desain pesawat televisi juga dilengkapi aneka pilihan aksesori seperti bezel (bingkai) yang dapat diganti mulai dari motif Walnut, Beige Vood dan White, serta penempatan ala studio stan (tripod lukisan) dan no gap wall-mount (menempel di dinding tanpa jarak).

The frame juga dilengkapi kabel optik transparan berdiameter 0,88 milimeter sepanjang 5 hingga 15 meter yang nyaris tak terlihat (invisible connection), plus satu boks untuk semua kabel perangkat (device) yang terhubung dengan televisi (one connect box). The frame hadir dalam ukuran 55 dan 65 inci seharga Rp31.999.000 dan Rp53.999.000. (Ade Mulana/RBG)

BAGIKAN