General Manager Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Hasan Kurdi secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sarana komunikasi layanan Close User Group Telkomsel untuk membantu kinerja dan koordinasi jajaran Polda Banten yang diterima Wakapolda Banten Kombes Pol. Aan Suhana, di sela acara apel siaga Operasi Ramdniya 2017 Polda Banten di Alun-alun Kota Serang, Senin (19/6).

SERANG – Telkomsel mendukung kinerja Polda Banten dalam rangka pelaksanaan Operasi Ramadniya 2017 dengan mengahadirkan fasilitas layanan Close User Group (CUG) untuk jajaran aparat di lingkungan Polda Banten, serta menyerahkan bantuan kelengkapan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sela acara Apel Siaga Operasi Ramadniya Polda Banten di Alun-alun Kota Serang, Senin (19/6).

“Selama ini Telkomsel telah membangun kerja sama yang baik dengan seluruh jajaran Polda Banten dalam membantu memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Banten. Kali ini, kami perkuat sinergi tersebut dengan memjamin kenyamanan akses komunikasi antar aparat di jajaran Polda Banten melalui layanan CUG dan membantu sosialisasi kemudahan dan keamanan mudik masyarakat melalui penyediaan kelengkapan lalu lintas seperti tenda posko, peta mudik, serta spanduk informasi seputar lalu lintas,” kata General Manager Sales Regional Western Jabotabek Telkomsel Hasan Kurdi melalui siaran pers.

Melalui layanan CUG Telkomsel, aparat Polda Banten terutama untuk jajaran di Polisi Lalu Lintas (Polantas) diharapkan dapat lebih nyaman dalam berkomunikasi dan berkoodinasi saat menjalan tugas mengamankan jalur mudik tahun ini. Aparat Polda Banten dapat memanfaatkan layanan menelepon dan SMS gratis ke sesama anggota dengan harga paket bulanan yang terjangkau.

Dalam momen Ramadan dan mendekati periode mudik Idul Fitri 1438 H, sebagai antisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi, Telkomsel melalui Manajemen operasional Regional Western Jabotabek telah melakukan sejumlah kegiatan operasional dengan melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan.

Dalam pengamanan jaringan tersebut, Telkomsel telah menidentfikaksi sejumlah titik yang akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang banyak, seperti bandar udara, pelabuhan, terminal bus, stasiun kereta api, serta tempat wisata di wilayah Banten dan sekitarnya. Diprediksi juga jelang momen Lebaran nanti, ada sekitar 500 ribu pelanggan dari sekitar Banten yang akan mudik melintasi sepanjang jalur wilayah Banten.

Setidaknya ada 5 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang telah disiagakan di Pelabuhan Merak, kawasan wisata Pantai Anyer, Pantai Carita, dan Pantai Sawarna. Kehadiran tambahan COMBAT ini diharapkan dapat mendukung layanan sekitar 3814 unit BTS di seluruh wilayah Banten, yang telah dilengkapi teknologi jaringan terdepan 4G LTE sejumlah 804 unit.

Untuk layanan data, Telkomsel memprediksi akan terjadi kenaikan payload 1.65% dibandingkan momen yang sama tahun lalu, dengan antisipasi kenaikan tertinggi di sejumlah titik seperti Pelabuhan Merak, Pantai Sambolo, serta sejumlah hotel di kawasan wisata Pantai Anyer. (Aas Arbi)