CILEGON– Telkomsel sukses menghadirkan kualitas jaringan telekomunikasi seluler berteknologi terdepan 4G LTE di acara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 yang berlangsung di Darmaga Indah Kiat, Kamis (5/10) lalu.

Didukung 9 BTS 4G LTE yang telah menjangkau wilayah kecamatan sekitar lokasi upacara, Telkomsel sukses menyiagakan tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) guna memastikan kenyamanan akses telekomunikasi ribuan pengunjung serta tamu kenegaraan yang hadir.

General Manager ICT Operation Jabotabek Telkomsel, Moelky Furqan mengatakan, Telkomsel mengucapkan Dirgahayu ke-72 untuk seluruh jajaran TNI. “Kami berharap kehadiran layanan terlengkap serta jaringan terdepan Telkomsel yang dihadirkan dapat memberikan pengalaman berbeda dalam telekomunikasi dan media sosial,” kata Moelky dalam keterangan persnya, Jumat (6/10).

Moelky menjelaskan, selama berlangsungnya acara, Telkomsel mencatat terjadi lonjakan trafik layanan data yang signifikan hingga lebih 1100 persen dibandingkan hari biasa pada umumnya, terutama di sekitar lokasi acara perayaan di Darmaga Indah Kiat.

“Lonjakan trafik layanan data ini didorong dengan tingginya pemanfaatan layanan broadband menggunakan akses jaringan 4G LTE Telkomsel oleh ribuan pengunjung, terutama yang datang dari Serang, Pandeglang dan lainnya,” jelasnya.

Sementara, untuk wilayah Cilegon dan sekitarnya, pertumbuhan pengguna layanan data Telkomsel meningkat hingga lebih dari 14 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini mendorong Telkomsel untuk terus meningkatkan penetrasi utilisasi layanan data berbasis broadband melalui perluasa cakupan jaringan 4G LTE, dan menghadirkan produk paket combo kuota data hingga 7GB yang dilengkapi bonus layanan nelpon dan SMS khusus warga Banten dan sekitarnya. (ADE M)