SERANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengaku belum bisa melakukan usulan tertulis terkait adanya wakil gubernur Banten. Sebelumnya Komisi I DPRD Banten mengharapkan ada wakil yang mendamipingi Gubernur Banten Rano Karno untuk sisa masa jabatan. Asep beralasan karena belum memiliki regulasi yang mendukung usulan tersebut.

“Kalau tidak ada regulasi resmi, lah dasarnya apa kita membuat usulan tersebut, kan segalanya ada aturannya, agar kemudian tidak jadi masalah,” kata Asep saat dikonfirmasi terkait langkah kongkrit dirinya dalam mengupayakan adanya wakil gubernur, Minggu (23/8/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Asep terkesan menyalahkan langkah yang dilakukan oleh Komisi I saat berkonsultasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait usulan tersebut. “Kemendagri baru sekedar memungkinkan adanya pengisiab wakil, seharusnya kemarin Komisi I sekalian meminta surat regulasinya, nah kita sekarang kita tinggal tunggu saja,” kata Asep.

Sebelumnya seperti yang telah diberitakan radarbanten.com, Komisi I DPRD Provinsi Banten menunggu langkah kongkrit dari Ketua DPRD Provimsi Banten Asep Rahmatullah berupa membuat surat usulan adanya wakil Gubernur Banten, karena pihaknya telah menyampaikan nota komisi.

Komisi I menilai, surat usulan merupakan bentuk bukti sikap DPRD Provinsi Banten dalam mendorong adanya wakil gubernur, selain itu agar kesepakatan yang telah disepakati oleh DPRD tidak hanga menjadi wacana. (Bayu)

BAGIKAN