CILEGON – Sebuah truk bermuatan batubara dengan nomor polisi B 9471 BX nyaris nabrak rumah warga dan toko di Lingkungan Ramanuju, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun radarbanten.com, Selasa (11/3/2014) truk tersebut melaju dari Simpang Tiga, Kota Cilegon menuju Ciwandan, karena diduga sopirnya ngantuk, truk tersebut tidak terkendali dan nyaris nambrak toko dan rumah warga.

Menurut pengakuan pemilik toko Wandra, beruntung truk tersebut terperosok ke dalam selokan. Bila tidak maka truk bisa menabrak toko dan rumah.

“Kalau kejadiannya sekitar pukul empat subuh tadi, saya ama keluarga sedang tidur, tiba-tiba terdengar suara keras, setelah saya cek, ternyata truk terperosok di depan toko saya,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Nurasiah, pemilik warung bakso. Dirinya ketakutan ketika melihat kepala truk sudah berada di depan warung baksonya. “Saya kaget mendengar suara keras, begitu saya cek kepala truk sudah berada di depan gerobak bakso saya,” katanya.

Di tempat terpisah Kanit Laka Lantas Polres Cilegon Iptu Mahdun saat dihubungi radarbanten.com via telepon selular mengatakan, sopir truk tersebut tidak mengantuk akan tetapi hendak memutar kendaraannya.

Hingga saat ini truk tersebut masih di lokasi kejadian. Ada sejumlah orang yang memindahkan muatan ke truk yang lain. Akibat kejadian itu terlihat antrean kendaraan dari dua arah. (Sefrinal)