Terpilih Jadi Ketua, Iti Langsung Panaskan Mesin Partai

Menyempurnakan Kemenangan Demokrat di Banten

Iti Octavia Jayabaya (kanan) siap membawa Partai Demokrat menjadi partai pemenang di Banten.

LEBAK – Setelah terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya bergerak cepat. Ia langsung melakukan konsolidasi dengan pengurus partai berlambang bintang mercy.

Salah satu yang dibahas adalah agenda pemenangan pilkada serentak 2018 di Banten. Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Iti menargetkan sapu bersih pilkada serentak tahun 2018. Yakni, Pilkada Lebak, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Serang. Setelah itu, agenda berikutnya adalah pemilu legislatif dan Pilpres 2019

“Mesin partai harus langsung bergerak. Dalam waktu dekat agenda pilkada serentak tahun 2018 yang tinggal hitungan bulan. Tentunya, kita targetkan untuk menang di empat pilkada itu,” kata perempuan energik yang juga menjabat Bupati Lebak kepada Radar Banten, Minggu (12/11).

Kata Iti, untuk meraih kemenangan pilkada serentak di Banten, diperlukan team work yang solid dan kerja konkret yang dilakukan elemen partai. Sebab, masyarakat Banten sudah lebih cerdas dan jenuh dengan janji politik yang tak direalisasikan.

“Janji politik kampanye sudah tidak laku sekarang di mata masyarakat. Masyarakat butuh langkah konkret dan nyata. Kader Partai Demokrat harus berbaur dan menyatu dengan masyarakat, tidak ekslusif. Hakikatnya, partai politik bukan semata untuk merebut kekuasaan, tapi juga turut serta dalam menyejahterakan masyarakat,” kata putri sulung Mulyadi Jayabaya, Ketua Kadin Banten.

Dia mengatakan, tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan partai. Oleh karena itu, istri dari Farid Dermawan itu meminta semua kader partai untuk memupuk persatuan dan kesatuan serta merapatkan barisan.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan Demokrat di Banten. Dimana pada 2009, Demokrat mampu meraih kemenangan. Target ini tidak mengawang-awang asalkan mesin partai solid dan bergerak, target ini dapat tercapai,” katanya.

Untuk mengembalikan dan merebut kemenangan di tanah Jawara, Iti menyatakan partai harus terlebih dahulu memenangkan empat pilkada serentak tahun 2018 dan mengamankan setiap kebijakan pro rakyat yang dikeluarkan gubernur Banten maupun kepala daerah.

“Saya yakin di empat daerah itu bisa kita menangkan. Asalkan itu tadi, kita rapatkan barisan, bersatu, dan bekerja semata-mata untuk rakyat,” imbuhnya.

Dengan memenangkan pilkada serentak, lanjut Iti, maka akan menyempurnakan kemenangan Partai Demokrat. Pada Pilgub Banten lalu, mampu mengantarkan salah satu kader terbaik partai, yaitu Wahidin Halim menjadi Gubernur Banten.

“Langkah partai akan semakin mudah bila kita mampu memenangkan empat pilkada. Artinya, masyarakat mengapresiasi kinerja partai. Karena, figur calon atau kepala daerah tak bisa dilepaskan dari partai yang dinaunginya,” kata kepala daerah yang masuk sepuluh besar Innovative Goverment Award (IGA) 2017 itu. (Nurabidin Ence/RBG)

BAGIKAN