Kapolsek Cibadak AKP Ugum Taryana memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/11).

LEBAK – RL (16), RM (15), dan IL (17), begal yang kerap beraksi dan meresahkan warga kota Rangkasbitung dan sekitarnya, akhirnya ditangkap oleh anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cibadak, Minggu (12/11), sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku kejahatan yang menggunakan senjata tajam berupa pisau ini dibekuk di Kampung Sukamaju, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak. Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu tiga telepon selular, satu buah pisau serta satu unit sepada motor Honda Scoopy A 5707 RK.

Kapolsek Cibadak AKP Ugum Taryana mengatakan, tiga begal itu warga Kecamatan Rangkasbitung. Korban mereka yaitu Irfan dan Opal, warga Pamarayan, Kabupaten Serang.

“Sebelum ditangkap, mereka telah melaksanakan aksinya di Jalan Siliwangi dan Cileweung, Ona. Pelaku menjalankan aksi kejahatannya dengan mencari tempat sepi, kemudian menghentikan kendaraan korban dan mengancam dengan pisau. Korban diminta menyerahkan barang berharga kepada tersangka dengan ancaman pisau. Namun korban berhasil melarikan diri dan meminta bantuan kepada warga. Ketiga pelaku pun dikejar oleh warga dan polisi yang sedang berpatroli,” kata Ugum ketika ekspos di halaman Markas Polsek Cibadak, Selasa (14/11).

Setelah dikejar, lanjutnya, akhirnya pelaku tertangkap masih di wilayah Kecamatan Cibadak. Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, mereka malaksanakan aksinya di beberapa wilayah hukum di Kabupaten Lebak.

“Akibat perbuatannya tersangka terancam dengan hukuman 9 tahun penjara dengan pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan,” jelas Ugum. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN