SERANG – Sekitar tiga jam dibuka, pembuatan sebanyak 70 paspor gratis habis diburu masyarakat. Ini dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Serang bekerjasama dengan Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI, Rabu (19/8/2015).

Dirjen Pemasaran dan Pengembangan Usaha Perum Peruri Atje M Darjan kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan sesuai dengan arahan Menteri BUMN.

“Peruri bersama 2 BUMN (Brantas dan JIEP) lain, ditugaskan untuk memeriahkan Provinsi Banten. Mudah-mudahan menjadi manfaat,” kata Atje.

Kepala Kantor Imigrasi Serang Ramli mengatakan, yang memberikan pelayanan pembuatan paspor ini bukan institusi imigrasi, melainkan Kementerian BUMN sebagai hadiah untuk masyarakat dari Peruri, khusus untuk hari ini saja.

“Khusus untuk hari ini, Banten dapat kehormatan penerbitan paspor gratis bagi masyarakat. Kalau normal pembuatannya dikenakan Rp355 ribu, diproses selama tiga hari,” kata Ramli.

Ramli menjelaskan, Kantor imigrasi Serang, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat. “Tentu kita berharap kepada masyarakat jangan memberikan kepada orang ketiga, sedapat mungkin langsung memproses sendiri,” jelasnya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN