SERANG – Sebanyak tiga jabatan Kepala Satuan (Kasat) dan lima Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polres Serang diganti. Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin di halaman Mapolres Serang, Sabtu (15/8/2015) pagi.

Kapolsek Ciruas Kompol Idrus Madaris digantikan AKP Arief Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Serang. Jabatan yang ditinggalkan AKP Arief selanjutnya diserahkan kepada AKP Olan Banuara yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Serang.

Jabatan Kapolsek Kramatwatu yang semula dijabat Kompol Joko Irianto diserahkan kepada Kompol Hasan Khan mantan Kepala Bagian Operasional Polres Pandeglang.

Sementara itu, Kapolsek Petir Joko Pituturno dimutasi menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional (Kasubbagbinops) Bagian Operasional Polres Serang. Jabatan Kapolsek Petir dipercayakan kepada AKP Abul Mafahir, sedangkan jabatan Kapolsek Tirtayasa yang dipegang Abul diserahkan kepada Iptu Dadan Daeli, yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Tanara.

Jabatan Kapolsek Kopo yang sekarang dijabat AKP Vokky Herlambang Sagala diserahkan kepada Iptu Raden Adhimas Sriyono yang sebelumnya bertugas di SPN Mandalawangi Polda Banten. AKP Vokky selanjutnya melaksanakan pendidikan PTIK.

Untuk jabatan Kasat Intelkam diserahkan dari AKP Eko Hadi Winarno kepada AKP Hariyanta mantan Kasat Intelkam Polres Cilegon. AKP Eko selanjutnya menempati pos baru sebagai Perwira Unit (Panit) 2 Subdit 4 pada Direktorat Intelkam Polda Banten. Sedangkan Iptu Asep Sugandhi bergeser dari jabatan Kasat Tahti menjadi Kasubagpers Bagian Sumda.

AKBP Nunung Syaifuddin, dalam amanatnya mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri. Selain sebagai kebutuhan organisasi, sertijab juga bentuk penyegaran dan pengembangan karier kepada para pejabat yang bersangkutan.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Polres Serang dan selamat bertugas di tempat yang baru dengan kinerja yang lebih baik. Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat bergabung dan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

“Bagi pejabat yang melakukan sertijab untuk segera dapat beradaptasi dan meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat di tempat yang baru,” pinta Kapolres. (Wahyudin)