CILEGON – Sebanyak tiga orang korban tawuran antar dua kampung yang terjadi di kampung Kejayan dan Pengarengan, Desa Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (14/8/2015) tadi malam, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panggungrawi Kota Cilegon. Selain Robby Yusro yang saat ini masih menjalani perawatan di ruang Aster RSUD, juga terdapat dua korban lainnya yakni Enjat dan Opan. Ketiganya adalah warga kampung Kebagusan, Desa Pejaten.

“Kalau dua korban yang lainnya (Enjat dan Opan-red), sudah pulang. Karena cuma mengalami luka ringan biasa,” ujar Direktur RSUD Panggungrawi Kota Cilegon, Zainoel Arifin yang ditemui di lokasi.

Sementara itu, Qoryati, kepala ruangan RSUD Panggungrawi mengatakan, Robby mengalami patah pada tulang betis kanan bagian bawahnya yang diduga akibat ledakan petasan yang dialami korban pada saat tawuran berlangsung. “Dari hasil pemeriksaan rontgen, korban mengalami patah tulang depan dan belakang dibagian betis kanannya. Saat ini kita baru memberikan pertolongan dengan pemberian antibiotik dan pemeriksaan penunjang, juga pembidaian agar tidak ada gerakan pada kaki,” katanya.

Belakangan, atas permintaan keluarga, korban pun akan dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Serang karena ketiadaan tenaga medis ortopedi yang piket di rumah sakit milik Pemkot Cilegon tersebut pada saat itu. “Jadi operasi korban baru bisa dijadwalkan Selasa, tidak bisa dilakukan segera. Kita hanya bisa melakukan pertolongan dini saja,” tandasnya. (Devi Krisna)