RIO DE JANEIRO- Piala Dunia 2014 memang kerap dicap sebagai gelaran yang terburuk sepanjang sejarah. Itu tak lepas dari persiapan Brasil selaku tuan rumah yang sangat amburadul.
Namun, hal itu ternyata tak mengurangi antusiasme fans untuk menyaksikan pertandingan pada pesta sepakbola empat tahunan tersebut. Buktinya, hampir semua tiket pada laga Piala Dunia ludes.
Situs resmi FIFA, Sabtu (29/3/2014) menulis, tiket hanya tersedia untuk tujuh pertandingan. Yakni, Yunani vs Pantai Gading, Nigeria vs Bosnia, Korsel vs Rusia, Uruguay vs Kosta Rika, Korsel vs Aljazair, Honduras vs Swiss dan Bosnia vs Iran.
Artinya, tiket untuk 57 pertandingan Piala Dunia sudah ada pemiliknya. Pasalnya, Piala Dunia 2014 nanti akan mempertandingkan 64 laga. Dari tujuh laga itu, pertandingan Yunani kontra Pantai Gading paling sepi peminat.
FIFA memang tak merilis jumlah detail tiket yang tersedia untuk laga yang akan dilangsungkan pada 24 Juni itu. Namun, FIFA memastikan, tiket hanya tersedia untuk tiga kategori.
Hingga kini, FIFA mengklaim sudah berhasil menjual 2,5 juta tiket Piala Dunia. FIFA bahkan berani mengklaim Piala Dunia 2014 menjadi even paling sukses dalam penjualan tiket. (jpnn)
BAGIKAN