SERANG – Tim Penentuan Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V bentukan KONI Banten mulai bergerak dengan menggelar rapat perdana di Aula KONI Provinsi Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang. Pada rapat, Senin (12/10/2015) sore, Tim Sembilan -sebutan Tim Penentuan Tuan Rumah Porprov V- salah satu poin pentingnya adalah soal keinginan tim yang diketuai Koswara Purwasasmita ini untuk audiensi dengan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Dikemukakan Mohammad Nasir, Sekretaris Tim 9, keinginan beraudiensi dengan Bupati Tangerang adalah guna mengetahui sejauh mana kesiapan calon tunggal tuan rumah Porprov V itu langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut. Karena menurut Nasir ada beberapa pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh Bupati Tangerang. “Seperti dalam hal penganggaran dan pembiayaan kegiatan Porprov, itu kami kira hanya bisa didapat jawabannya dari bapak bupati. Termasuk soal ketersediaan sarana dan prasarana olahraga, yang terkait dengan kebijakan Bapak Bupati,” ucap Nasir.

Meski demikian, kata Nasir pertemuan tersebut juga diharapkan didampingi dengan pengurus KONI Kabupaten Tangerang, dan pihak-pihak yang ada dalam surat keputusan KONI Banten tentang persyaratan tuan rumah Porprov V. Seperti pernyataan dukungan pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kabupaten Tangerang.

“Sehingga kami dari tim ini juga bisa mendapat kejelasan tentang pemenuhan syarat-syarat yang ditetapkan oleh KONI Banten. Karena sejauh ini pihak KONI Banten dan tim sembilan baru mendapat dua syarat menjadi tuan rumah Porprov yakni surat rekomendasi dari Bupati Tangerang dan surat pernyataan Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang tentang kesiapan menjadi tuan rumah,” jelas Nasir yang juga politisi Partai Golkar ini.

Audiensi dengan Bupati ditambahkan Koswara Purwasasmita, Ketua Tim 9, menjadi agenda awal buat KONI Banten untuk melakukan penilaian tentang kesiapan Kabupaten Tangerang sebagai calon tuan rumah. Setelah itu diungkap Koswara pihaknya akan melakukan monitoring pada kesiapan administratif lainnya dan faktual di lapangan dengan meninjau bakal venue-venue pertandingan Porprov.

“Ini juga akan menentukan pemberian rekomendasi kami kepada Gubernur Banten soal tuan rumah Porprov termasuk masukan terkait pemberian bantuan dari pihak Pemprov untuk pelaksanaan Porprov,” tutupnya. (RB/yos/don/ags)