BANDUNG – Rangkaian try out tim futsal Pra PON Banten mencatat hasil positif. Tiga laga uji coba di Lapangan Futsal Queen, Bandung, sejak Minggu (27/9/2015), skuat asuhan Afri Afdalah mencatat dua kali kemenangan dan satu kali seri.

Dua kemenangan dicatat tim yang dimanajeri oleh Ahmad Zubaedi atas dua tim Liga Futsal Bandung, yakni Futsal 35 dan AP7. Kemenangan pertama dicatat atas Futsal 35 dengan skor 8-7 pada Senin (28/9/2015) sore. Kemenangan kedua dibukukan saat menghadapi AP7, Selasa (29/9/2015) sore, dengan skor 6-5. Satu-satunya hasil seri dicatat tim Pra PON Banten atas tim Pra PON Papua pada Minggu (27/9/2015) sore dengan skor 7-7.

Hasil ini diakui Ahmad Zubaedi masih belum memuaskan pihaknya, terutama penampilan tim secara utuh. Pemain tim futsal Pra PON Banten masih belum menampilkan kemampuan terbaik.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bedi itu menganggap wajar hasil tersebut, mengingat timnya tidak menurunkan komposisi terbaik. “Saat ini, kami masih melakukan seleksi untuk mendapat 16 pemain terbaik dari 24 pemain yang ada saat ini,” ungkap Bedi.

Ia berharap, pelatih futsal Pra PON Banten Afri Afdalah bisa memainkan skuat hasil seleksi pada uji coba terakhir menghadapi klub Dalka, Rabu (30/9/2015) sore ini. Komposisi ini, nantinya, akan dimantapkan lebih lanjut pada pelaksanaan training center di Banten, sebelum bertarung di Pra PON Jakarta, Oktober mendatang.

Afri Afdalah juga mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhannya, meskipun grafik permainan tim meningkat. Ia menilai, pemainnya belum mampu tampil stabil dalam tiga laga uji coba di Bandung tersebut.

“Pemain belum bisa menjalankan optimal skema permainan, baik dalam pertahanan, penyerangan, serta transisi saat bertahan dan menyerang, atau sebaliknya. Akibatnya, kemenangan yang dicatat pemain selalu diwarnai hasil yang ketat,” jelas Afri.

Mantan pemain PLN Electric tersebut mengungkapkan harapannya, saat uji coba terakhir sore hari ini. Yakni, permainan stabil diperlihatkan pemain tim futsal Banten, karena akan menjadi kerangka tim Banten di Pra PON. “Kalau pemain bisa tampil stabil, saya yakin, kami bisa meraih kemenangan dengan skor telak,” ujar Afri.

Soal peluang Banten di Grup III bersama DKI Jakarta, DI Yogyakarta, dan Lampung, Afri cukup optimistis, timnya menjadi satu dari dua tim yang akan lolos babak 16 besar. Ia telah mengetahui peta kekuatan tim yang bergabung di grup itu.

“Kita tinggal memperebutkan satu tiket lolos bersaing dengan DI Yogyakarta dan Lampung. Kalau DKI Jakarta, sebagai tuan rumah, kami prediksi akan dapat satu tiket. Dari dua kekuatan lainnya, yakni Yogyakarta dan Lampung, saya yakin, pemain bisa mengatasi. Tapi lawan DKI Jakarta, saya optimis, minimal kami bisa menahan seri,” pungkas Afri. (RB/yos/don/ags)

BAGIKAN