Tingkatkan Pelayanan, Bupati Irna Berkantor di RSUD

Irna Narulita
Bupati Irna Narulita (kiri) berbincang dengan keluarga pasien di RSUD Berkah Pandeglang, kemarin. (Foto: Iman F)

PANDEGLANG – Bupati Irna Narulita memenuhi janjinya, Kemarin (17/6). Dalam rangka meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah, Irna berkantor di gedung tersebut, selama seharian. “Saya terpaksa melakukan ini, karena ingin pelayanan di sini (RSUD-red) semakin baik. Agar masyarakat yang datang ke sini tidak kecewa lagi dengan pelayanan kesehatan yang dirasakan buruk,” tegas Irna.

Selama di RSUD, Irna mengecek seluruh tempat pelayanan. Mulai dari loket pendaftaran, loket pembayaran, dan loket pengambilan obat. Terlihat, beberapa kali orang nomor satu di Pandeglang ini menanyakan langsung kepada keluarga pasien tentang teknis pelayanan kesehatan RSUD. “Kalau pelayanan kurang baik, tolong kasih tahu Ibu (Bupati-red). Keluhan bisa disampaikan ke SMS Center atau ke media sosial (medsos) Irna Narulita Dimyati. Melalui ini, Ibu bisa langsung menegur petugas yang kesehatan yang tak bekerja dengan baik,” kata Irna.

Tak berhenti di tempat pelayanan, Bupati juga mengecek absensi para pegawai di tempat pelayanan kesehatan tersebut. Mulai dari tempat penyimpanan arsip rawat inap, ruang farmasi, hingga ruangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Pengawasan ini, tepaksa dilakukan Bupati, karena ada informasi tentang buruknya kedisiplinan pegawai. Padahal, kedisiplinan merupakan modal utama sukses. “Kedisiplinan hal utama yang harus kita lakukan. Apabila para pegawai di RSUD ini sudah disiplin, saya yakin pelayaan prima kepada masyarakat akan terwujud. Saya tidak mau absensi hanya formalitas saja,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Berkah Pandeglang Asmani Raneyanti yang berada di samping Bupati selama pemantauan, berjanji, akan terus melakukan upaya perbaikan pelayanan, penataan ruang, dan kebersihan. Namun, perbaikan akan dilakukan secara bertahap. “Kita terus berupaya dan terus berusaha untuk dapat memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan ke depan kami bisa. Tetapi, tentunya kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak,” katanya. (Iman F/Radar Banten)

BAGIKAN