CILEGON – Komandan Kodim 0623/Cilegon Letkol Inf Donny Pramono meninjau lokasi kegiatan tentara manunggal masuk desa (TMMD) di Lingkungan Wery, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, Rabu (11/10).

Dalam TMMD ini sedikitnya ada pembuatan 10 unit MCK milik warga, kemudian pengerasan jalan sepanjang 2 km, perbaikan dua unit rumah tidak layak huni dan 1 pos siskamling serta rehabilitasi mushola.

“TMMD ini telah dibuka pada 27 September lalu. Sekarang sudah berjalan sekira 15 hari dan aktifitas kita tinggal 15 hari lagi. Saya melihat untuk pembangunan sasaran fisik telah berjalan 90 persen,” ujar Letkol Inf Donny Pramono.

Ia menjelaskan TMMD bukan hanya menyasar pada sasaran fisik saja. Namun juga non fisik seperti penyuluhan kesehatan ibu dan anak serta arti penting program Keluarga Berencan (KB).”Yang tinggal 10 persen hanya tinggal perapihan. Program ini tidak jalan saja seperti membuat akses dari desa ke desa,” katanya.

Ia mengungkapkan pengerasan jalan yang telah dilakukan ini akan dilakukan peningkatan pada tahun 2018 dengan pengaspalan. “Apabila nanti dari pemda menyetujui,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Citangkil Joko Purwanto menyampaikan apa yang telah dilakukan oleh TNI melalui program TMMD ini. Kata dia masyarakat sangat menyambut baik lantaran nilai manfaatnya yang baik.

“Semoga meningkatkan perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan meningkatkan kesejahteraan karena selama ini memang tidak ada akses jalan kan sekarang jadi enak,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)

BAGIKAN