CILEGON – Toko Mas Pulau Indah di Jalan S.A Tirtayasa, tepatnya di samping eks Matahari Lama, diserbu warga yang hendak membeli dan menjual mas. Warga berbondong-bondong mendatangi toko mas menjelang lebaran yang akan tiba kurang dari dua pekan lagi.

Pantauan radarbanten.com, puluhan ibu-ibu memenuhi etalase Toko Mas Pulo Indah, untuk memilih model mas yang mereka sukai. “Kita mau beli kang, Alhamdulillah ada rizki, daripada digunakan buat yang lain mendingan buat beli mas aja,” kata Ariyanti (31), salah seorang pengunjung toko mas Pulau Indah, kemarin (4/7/2015).

Berbeda dengan Ariyanti, Ibu Hatijah (38), justru menjual mas-nya untuk memenuhi kebutuhan lebaran. “Iya mau jual mas nih, karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi menjelang lebaran, seperti bikin kue dan beli baju anak-anak,” ujar Ibu tiga anak tersebut.

Sementara itu, Kasir Toko Mas Pulau Indah, Lusy membenarkan, bahwa menjelang lebaran, penjual mas di tokonya meningkat tajam. “Benar. Ada peningkatan penjualan, dibanding hari-hari biasa pembelinya lebih banyak. Kalau persentasenya kurang tau, tapi perbandingannya 10 orang pembeli dan 3 orang penjual,” ungkapnya. (Rahmatullah)