Transaksi menggunakan uang elektronik.

TANGERANG – ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak yang dikelola PT Marga Mandalasakti memberlakukan diskon tarif tol sebesar 10% untuk ruas Cikupa-Merak bagi pengguna jalan yang membayar tarif tol dengan uang elektronik.

Diskon tarif tol ini berlaku selama delapan hari selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1438 Hijriyah yaitu pada H-3 sampai H2 atau 22-26 Juni 2017 dan periode arus balik pada H+4 sampai H+6 atau 30 Juni – 2 Juli 2017.

“Tentunya kami berharap hal ini bisa menjadi dorongan bagi pengguna jalan tol untuk menggunakan uang elektronik di Tol Tangerang-Merak. Kami berharap setidaknya lebih dari 50% pengguna akan menggunakan uang elektronik dan dengan demikian akan mempercepat proses transaksi di gerbang-gerbang,” jelas Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, melalui siaran pers.

Pemberlakuan diskon tarif ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak dalam program elektronifikasi jalan tol yang telah disepakati bersama oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bersama Bank Indonesia yang akan mulai diberlakukan mulai Oktober 2017.

Dengan transaksi uang elektronik ini, waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang tol sehingga dapat memperkecil antrean serta kemacetan karena transaksi yang harus dilakukan di gerbang-gerbang.

“Kami berharap dengan pemberian potongan tarif ini, pengguna jalan menyiapkan uang elektronik untuk bertransaksi di jalan tol sehingga mempercepat dan menperlancar perjalanan juga. Kami senantiasa berupaya untuk mewujudkan kenyamanan dalam perjalanan khususnya dalam menyambut lebaran dan berharap dukungan pengguna jalan untuk tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan siap berkendara dalam kondisi prima,” kata Sunarto. (Aas Arbi)
 

BAGIKAN