Truk Tangki Pertamina Terlibat Kecelakaan, Bahan Bakar Berhamburan di Tol

SERANG – Truk tangki milik PT Pertamina terlibat kecelakaan dengan truk trailer. Kecelakaan tersebut terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 32.900 arah Merak hari ini, Jumat (19/5).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, truk trailer dengan nomor polisi B 9644 UEL berada di belakang truk tangki Pertamina dengan nomor polisi B 9383 UU. Diduga truk trailer menabrak bagian belakang, sehingga truk tangki Pertamina terdorong lalu menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bahan bakar muatan truk tangki Pertamina pun berhamburan di jalan tol.

“Kejadian tadi subuh pukul 04.25 WIB. Jalur sempat ditutup total karena bahan bakar berceceran di jalan. Kan berbahaya kalau dilalui,” kata Rahmat petugas Call Center PT MMS saat dikonfirmasi, Jumat (19/5).

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun kemacetan panjang dari KM 32 sampai KM 23 sempat terjadi dari arah Tangerang menuju Merak. Sebab petugas sedang melakukan pembersihan bahan bakar dari bahu jalan.

“Sudah dipastikan aman saat ini kendaraan bisa melaluinya, kendaraan truk juga sudah dievakuasi bahu jalan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN