Anggota BSD City Trail Adenture.

TANGERANG – BSD City Trail Adenture (BARET) kembali menggebrak olahraga motor trail di Banten dengan menggelar even Ulin Bareng (Ubar) Legend Adventure 2017. Kegiatan yang bekerjasama dengan surat kabar Tangerang Ekspres ini diadakan dengan tujuan menjaring dan menjalin silaturahim antar sesama pehobi trail adventure lokal di wilayah Tangerang.

Lomba antar pebalap dari 14 klub yang ada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel akan dilangsungkan di Pantai Pasir Putih Anyer pada 16-17 September 2017. Meski hanya lomba diantara pebalap lokal, Agus Eko Priyono, Ketua Panitia Ubar Legend Adventure 2017 memastikan trek atau jalur yang akan dilalui pebalap tetap menantang.

“Kita sediakan trek mulai dari lintasan yang sederhana sampai yang extrem, kita juga sediakan jalur alternatif buat pebalap pemula. Dari ajang ini juga kami ingin ada regenerasi buat pencinta olahraga trail adventure,” ujar Eko, sapaan Agus Eko Priyono.

“Kami buat lomba tetap happy fun buat peserta pemula, agar regenerasi peminat olahraga ini semakin berkembang di wilayah Tangerang Raya,” jelas Eko.

Lomba yang merupakan rangkaian peringatan HUT Baret yang jatuh pada 8 agustus lalu diharapkan diikuti 150 sampai 200 peserta. Target ini berbeda dengan even yang digelar Baret pada awal tahun lalu dimana diikuti hingga seribu lebih peserta.

“Kali ini kami ingin menampung keinginan klub-klub trail adventure lokal untuk ulin bareng (main bersama-sama, red) sambil mengembangkan olahraga ini di Tangerang,” ujar Eko.

Meski hanya diikuti pebalap lokal, Eko memastikan peserta akan terhibur dengan hadiah door prize yang disiapkan panitia. Peserta akan mendapatkan perlengkapan balap dan rumah tangga sebagai hadiah buat pemenang door prize. (ARIS MAULANSYAH/RBG)