Peserta lomba memasak pada Festival Budaya Nusantara di UMN.

TANGERANG – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali menanamkan kecintaan anak muda kepada budaya Indonesia lewat pameran bertajuk Festival Budaya Nusantara 2017.

Pameran yang berlangsung sejak Senin (11/9) dan berakhir Jumat (15/9) tersebut bisa ditemui di area lobi kampus UMN. Selain mahasiswa UMN, dalam pameran tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa lainnya dari kampus berbeda, termasuk sejumlah siswa SMA di wilayah Tangerang.

Sejumlah kegiatan edukasi dan menarik bisa ditemui di pameran pertama ini. Di antaranya culture exhibition, pentas seni, dan workshop budaya yang bekerja sama dengan anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), book fair, lomba memasak, dan fashion show busana adat.

Internal Student Affairs Manager UMN Citra Selarosa mengatakan, selain mengenalkan budaya dan keanekaragaman Indonesia kepada para mahasiswa, tujuan lainnya adalah memberikan kesempatan kepada anak muda dalam hal kreativitas dan bakat. ”Lebih dari 700 peserta kompetisi dan workshop yang tergabung di even pameran pertama ini. Kami berharap ke depan pameran yang sama bisa terselenggara kembali dengan lebih banyak kegiatan dan acara yang ditampilkan,” kata perempuan yang akrab dipanggil Citra, ini Kamis (14/9).

Ditambahkan, penyelenggaraan Festival Budaya Nusantara 2017 ini juga merupakan bagian dari perayaan 10 tahun berdirinya UMN. ”Sekali lagi lewat acara ini, kami ingin menumbuhkan rasa bangga kepada generasi muda (mahasiswa), kalau kita ini Indonesia yang kaya akan akar budaya dan keberagaman,” tandasnya. (ADE MAULANA/RBG)