Upaya Petugas Trantib di Cilegon Segel Minimarket, Berbuntut Adu Jotos dengan Warga

penyegelan minimarket

CILEGON – Salah satu minimarket di Kota Cilegon yang terletak di Lingkungan Ciriu Rt 01/06 yang hendak disegel oleh petugas trantib Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil mendapat perlawanan dari sejumlah warga sekitar, Selasa (14//6/2016).

Pantauan Radar Banten Online, suasana tegang sempat terjadi dari kedua belah pihak, sejumlah warga dan petugas Trantib Kelurahan Samang Raya sempat adu jotos akibat upaya proses penyegelan itu.  

Salah seorang warga sekitar, Romli mengaku menghalangi-halangi petugas Trantib tersebut karena kasihan dengan para karyawan minimarket itu jika sampai terjadi penyegelan. “Kan kasihan para pegawai. Proses perizinan dari warga juga sudah diberikan dan diperbolehkan untuk buka. Jadi kenapa petugas selalu ingin menghalang-halangi toko ritel ini untuk buka,” ujarnya.  

Di tempat yang sama, Ilmiah seorang warga yang menyewakan lahannya untuk pengusaha minimarket tersebut menyayangkan adanya upaya penyegelan dari pihak Trantib Kelurahan Samang Raya itu. “Kalau mau nutup banyak tuh, jangan hanya di sini aja. Lagian ini berdiri sudah mendapat izin dari pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat setempat,” katanya.  

Sementara itu, Camat Citangkil, Kota Cilegon Joko Purwanto menegaskan minimarket tersebut hingga saat ini belum keluar izin beroperasinya. Pihaknya baru merekomendasikan seluruh mekanisme dan proses perizinannya. “Memang pihak ritel telah mengajukan permohonan ke kami dengan sejumlah prosedur seperti izin lingkungan dari masyarakat, itu baru kita rekomendasikan,” katanya. (Riko)