SERANG – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, Ipiyanto memprediksi tingkat urbanisasi di Kota Serang tidak akan tinggi yakni kisaran 0,5 persen, bila dibandingkan dengan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

“Kota Serang bukan daerah industri, yang akan menjadi magnet masyarakat dari daerah lain untuk berpindah. Kalau pun ada, paling hanya terkait masalah pembantu rumah tangga, pekerja kasar atau sekolah,” ungkap Ipiyanto kepada wartawan, Kamis (23/7/2015).

Hal ini dikarenakan, kata Ipiyanto, karena untuk pembangunan di wilayah Kota Serang belum banyak, ini berbeda bila pertumbuhan industri di Kota Serang sudah menyebar baru dapat menarik minat warga luar.

“Tahun ini paling setengah persen berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang bisa mencapai 10 hingga 20 persen. Kendati sedikit tentu kami berharap kepada masyarakat yang ingin pindah ke Kota Serang untuk segera melaporkan masalah perpindahan domisili mereka. Sehingga kami dapat mendatanya dengan baik,” katanya. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN