Usai Umroh, Gubernur Rano Segera Kembali Bekerja

Gubernur Banten Rano Karno
Gubernur Banten Rano Karno

SERANG – Senin pekan depan, Gubernur Banten Rano Karno sudah mulai kembali menjalankan tugas pasca menunaikan ibadah umroh. Informasi tersebut Radar Banten Online himpun dari Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Syamsir.

Syamsir pun membenarkan jika Gubernur Banten Rano Karno berangkat Umroh bersama Kepala Biro Umum Provinsi Banten, Siti Ma’ani Nina. Namun menurut Syamsir, kemungkinan hal tersebut secara kebetulan karena keberangakatan umroh tersebut harus menggunakan dana pribadi.

“Ia berbarengan, tapi kayanya kebeneran. Kan umroh dananya masing-masing. Bukan dari biro umum. Kemungkinan karena Bu Nina juga mau berangkat akhirnya travelnya sama dibarengkan,” ujarnya.

Menurut Syamsir tidak ada anggaran untuk fasilitasi gubernur berangkat umroh. Adapun anggaran untuk fasilitasi umroh berada di Biro Kesra namun itu peruntukannya bagi masyarakat. “Di Biro Umum nggak ada anggaran untuk itu,” katanya.

Sementara sebelumnya, seperti yang telah diberitakan, Gubernur Banten Rano Karno mengambil cuti untuk menjalankan ibadah umroh. Menurut keterangan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten, Deden Apriandhy, Gubernur Rano cuti mulai 8-18 Juni. (Bayu)